Tips Trik Cara Lengkap Microstock Shutterstock Laris Manis dan Laku Keras

Tidak ada salahnya kamu coba jual foto di Microstock, salah satu nya yaitu Shutterstock banyak yang mungkin bertanya apa itu microstock dan apa itu shutterstock, sebelumnya sudah di bahas apa itu microstock, silahkan baca artikel kami yang sebelumnya membahas apa itu Microstock dan Macrostock itu sendiri, kali ini saya akan lebih membahas Tips Trik Cara Lengkap Microstock Shutterstock Laris Manis dan Laku Keras di pasaran dan mendapatkan pundi pundi dolar hanya dengan menggunakan kamera Smartphone atau Kamera Sederhana.

Jual Foto Dari Hp, Why Not lah.. Gass aja pokok nya, asal tetap 3M dimana aja saat Pandemi covid19

untuk mendaftar nya kalian bisa langsung klik link ini kalian akan langsung di arahkan untuk mendaftar dan silahkan isi sesuai nama asli dan email kalian secara lengkap. dan mungkin Ada berbagai situs fotografi microstock yang membingungkan di luar sana, tapi untuk yang ingin cepat dan mudah juga sudah banyak tutorial nya, saya sarankan yaitu shutterstock, selain versi Web yang di akses melalui PC kalian juga bisa upload secara langsung menggunakan aplikasi nya yang telah tersedia di playstore.

Pada Dasar nya saya hanya memanfaatkan Tool yang telah di sediakan oleh shutterstock Sendiri dan menganalisa Traffic juga mencari Cara agar foto kita lebih banyak diminati dan mudah di temukan melalui Prinsip kita sendiri.

langkap pertama yang saya lakukan ada Upload Foto nya dengan syarat minimal yaitu, Semua gambar harus berukuran minimal 4 MP (megapiksel) atau lebih besar dan disetel pada pengaturan kualitas tertinggi untuk menghasilkan dimensi file yang dapat diterima untuk dikirimkan ke Shutterstock.


setelah kalian Upload Foto kalian, kalian next saja nanti di arahkan untuk mengisi deskripsi foto, Keywoord, Lokasi, dll seperti foto di bawah ini


Deskripsi Foto, di Kalian bisa menggunakan Bahasa Default nya yaitu bahasa inggris, untuk itu kalian hanya perlu terjemahkan, dalam membuat deskripsi saya sarankan membuat sesuai dengan foto karena bisa saja di tolak dengan alasan title foto yang kurang singkron, dalam hal ini trik untuk menunjang keberhasilan penjualan foto, disini saya membuat deskripsi "beautifull" mengapa memilih kata awalan ini, karna dalam kata ini ada kata "beauty" juga yang biasa di cari kemudian ada lokasi jenis foto saya seperti Gunung dan Negara Indonesia, agar memudahkan pencairan ketika mencari foto yang berada di indonesia atau pemandangan apa yang sedang di cari, yaitu gunung.

Kategori Foto, disini saya akan mencoba menjual portfolio dengan tema alam, bisa di artikan nature atau juga ruang terbuka, jadi saya memilih kategori foto "Nature" dan kategori dua kalian boleh memilih "outdor" atau Industri, disini kenapa harus tepat sesuai tema, karena kalau tidak ini akan menjadi spam saja bagi kategori lain, semisal seseorang sedang mencari foto tentang olahraga tapi menemukan foto alam dan ini tidak akan singkron dan tepat sasaran pasar nya.

Langkah selanjutnya yaitu menemukan keyword yang pas untuk tema saya, dan saya menggunakan tema pencarian yaitu Sawah Indonesia seperti tampilan di bawah ini.


saya mengetikan Rice Fields Indonesia, dan menemukan beberapa foto saya disini, yang artinya foto tersebut cocok dengan Keyword atau Hashtag yang ada, dan disini memaksimalkan 50 Keyword dan memasukan dengan Foto yang saya Upload.

jika di rasa cukup kalian boleh langsung Submit foto tersebut, pada kesimpulannya, Tips dan Trik nya untuk memulai Produktif di saat masa pandemi dengan alat yang selalu kita gengam kemana saja, kita bisa mengambil foto yang berada di lingkungan sekitar seperti Bunga, Semut dll. dengan metode Analisa Deskripsi yang sering di cari dan Keyword atau hashtag yang mungkin sedang di butuhkan di pasaran akan memudahkan foto kita di temukan.

bagaimana dengan Tips yang saya bagikan semoga bermanfaat dan bisa menambah semangat untuk tetap produktif dengan melakukan hal postive yang bisa menambah tabungan, kalau ada tambahan kalian boleh berikan masukan di kolom komentar, terimakasih.. #stay3M


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

×Close

Notifications

Disqus Logo