Featured post

Bengkulu Wonderfull dengan keindahan persawahan kemumu

© Photographer : Rahmad Himawan Tertarik liburan di Bengkulu? Pesona wisata di Provinsi Bengkulu memang sangat memikat ? salah satu nya di...

Fotografi adalah Hobi atau pekerjaan, Meditasi untuk fikiran dan Hati

Memotret adalah sebuah cara untuk merileks-kan fikiran juga hati, banyak sekali yang bisa kita lakukan dalam menikmati hidup, terkadang dengan hobi atau dengan melakukan kegiatan berlibur, bagaimana jika kita padukan antara kedua nya yaitu dengan berlibur dan melakukan kegiatan hobi kita seperti mancing atau jika kita memiliki yang sama yaitu memotret alam pemandangan yang berada di outdor ini akan menjadi sangat mengasikan. 
Memotret selain bisa menjadi sebuah profesi atau juga pekerjaan, fotografi bisa menjadi salah satu cara meditasi atau cara menyatukan perasaan hati dan fikiran lebih mengenal diri dan sang pencipta ketika kita melukis sebuah cahaya dalam bentuk foto, dengan cara satu ini kita bisa menikmati apa yang kita lukis dan disana membuat kita mencapai titik kebahagiaan dan ketenangan hati. Bagaimana bisa? 
Saya senang sekali memotret alam bebas lengkap dengan suasana dan momen saat fajar atau sore hari, di saat pagi hari kita akan lebih mencoba untuk bangun lebih cepat agar kita dapat menikmati suasana pagi yang memberikan semangat dengan ketenangan dimana embun dan suasana nya sangat memajakan rasa dan fikiran. 

Seperti sebuah foto pedesaan kecil dengan suasana persawahan saat saat pagi dengan background gunung dan matahari juga langit yang sedang merona, dengan mengabadikan momen ini saya bisa menjelaskan sebuah cerita tanpa saya menjelaskan apa yang sedang terjadi dan kapan waktunya, hanya rasa damai dan kesejukan yang tercipta saat kita melihatnya, di saat memotret pemandangan ini pun, saya sangat senang dan bahagia merasa dunia ini indah dan tenang juga damai membuat fikiran dan hati lupa akan semua apa yang sedang terjadi dan waktu terasa berhenti, di tambah lagi suasana dimana burung mulai bernyanyi saling menjawab menandakan fajar akan kembali bersinar menerangi pepohonan dan bukit bukit yang gelap. 
Suasana sangat lah damai, petani mulai berangkat bekerja dengan membawa bekal nasi dan jutaan harapan pada setiap langkah menjadikan sebuah senyuman yang terpancar pada raut wajah yang berseri menyambut pagi dengan semangat. Setiap hari dan setiap pagi mereka selalu bersemangat dan membawa sejuta harapan dan kembali ke rumah bersama iringan senja yang indah dan mulai memeluk kembali di ufuk barat, untuk kembali istrahat sejenak dan kembali esok hari menemani para petani untuk bekerja dengan sejuta harapannya di desa kemumu yang berada di kecamatan arma jaya bengkulu utara. 

bagaimana sedikit pendapat dan inspirasi saya tentang fotografi itu sendiri bagikan semoga bermanfaat dan bisa menambah semangat untuk tetap produktif dengan melakukan hal postive yang bisa menambah tabungan, kalau ada tambahan kalian boleh berikan masukan di kolom komentar, terimakasih.. #stay3M

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

×Close

Notifications

Disqus Logo