Featured post

Bengkulu Wonderfull dengan keindahan persawahan kemumu

© Photographer : Rahmad Himawan Tertarik liburan di Bengkulu? Pesona wisata di Provinsi Bengkulu memang sangat memikat ? salah satu nya di...

Whatsapp semakin memberikan pelayanan dalam Fitur, 7 Fitur Terbaru



Beberapa fitur WhatsApp telah diluncurkan sejak awal bulan lalu, dan masih banyak lagi yang akan menyusul. WhatsApp telah terlihat bekerja pada beberapa fitur baru setelah banyak terintegrasi dengan media sosial seperti Facebook memberikan kemudahan seperti pada fitur bisnis terdapat katalaog, dalam beberapa minggu terakhir. Beberapa fitur ini sedang dalam pengembangan, sementara yang lain dilaporkan sedang diuji dalam bentuk beta (yang berarti peluncurannya tidak terlalu jauh).

Baru-baru ini, WhatsApp terlihat menguji integrasi Instagram Reels di platform. mereka telah menyusun daftar fitur WhatsApp yang sedang dikerjakan dan kemungkinan akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Fitur WhatsApp baru diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dan memperkenalkan beberapa kasus penggunaan baru untuk aplikasi tersebut.

Fitur WhatsApp diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2021 ini adalah sebagai berikut :

1. Dukungan multi-perangkat

Ini adalah fitur yang sangat dinanti dari WhatsApp. Dukungan multi-perangkat akan memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun WhatsApp ke beberapa perangkat secara bersamaan. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan telah terlalu sering terlihat dalam versi beta. Saat ini, WhatsApp hanya mendukung dua perangkat sekaligus, yakni ponsel dan desktop. Dukungan multi-perangkat baru dilaporkan akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan hingga empat perangkat pada satu akun. Ini berarti bahwa setelah fitur diluncurkan, Anda akan dapat masuk dari iPad dan iPhone secara bersamaan, bersama dengan desktop. 

2. Keluar WhatsApp Logout

WhatsApp akan menggantikan tombol 'Hapus Akun' dan mendukung fitur multi-perangkat yang akan datang. Sesuai laporan WaBetaInfo, yang melacak pembaruan WhatsApp, aplikasi akhirnya akan membawa opsi keluar untuk penggunanya. Opsi ini akan memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun WhatsApp dari perangkat mereka, seperti Facebook dan aplikasi jejaring sosial lainnya. Fitur ini baru-baru ini terlihat pada versi beta baru WhatsApp dan dikatakan akan segera diluncurkan ke versi iOS dan Android dari aplikasi tersebut. Fitur logout WhatsApp kemungkinan memungkinkan orang-orang di aplikasi untuk menggunakan akun mereka di beberapa perangkat secara bersamaan.

3. Reel Instagram di WhatsApp 

WhatsApp untuk mendapatkan bagian Reel Instagram ke depan. Fitur ini kabarnya akan memungkinkan pengguna untuk menonton Instagram Reels langsung dari aplikasi perpesanan. Ini bisa menjadi bagian dari rencana integrasi WhatsApp dengan aplikasi milik Facebook lainnya. Bagi mereka yang tidak tahu, Instagram Reels adalah fitur video pendek, yang ditambahkan ke aplikasi berbagi gambar tahun lalu setelah pemerintah melarang TikTok.

4. Kecepatan pesan audio WhatsApp dan gambar

yang hilang WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur pesan audio baru. Fitur ini dikatakan memungkinkan pengguna untuk mengontrol kecepatan pemutaran pesan audio. Selain kecepatan 1x, pengguna akan dapat memutar file audio dengan kecepatan 1,5x atau 2x, menurut laporan WABetaInfo. Sedangkan untuk fitur gambar yang menghilang, diharapkan mirip dengan pesan penghancur diri WhatsApp dalam artian akan otomatis terhapus dari obrolan setelah beberapa saat. Fitur foto penghancuran diri WhatsApp saat ini sedang bekerja dan kemungkinan akan diluncurkan di WhatsApp versi Android dan iOS melalui pembaruan di masa mendatang. 

5. Baca nanti

Baca nanti' dikatakan sebagai versi perbaikan dari fitur Obrolan yang Diarsipkan yang ada di WhatsApp. Saat obrolan dipindahkan untuk dibaca nanti, WhatsApp tidak akan mengirim pemberitahuan untuk obrolan itu. Selain itu, fitur ini akan menyertakan 'mode liburan', yang akan memastikan bahwa obrolan 'baca nanti' bekerja dengan cara yang sama seperti obrolan yang diarsipkan pada versi stabil saat ini. Baca nanti juga akan dilengkapi dengan tombol edit bagi pengguna untuk menyesuaikan pengaturan. Pengguna WhatsApp juga dapat memilih beberapa obrolan sekaligus untuk membuka arsipnya dengan cepat. 

6. Asuransi WhatsApp

Anda akan segera dapat membeli asuransi melalui WhatsApp di India. Platform perpesanan milik Facebook akan meluncurkan produk asuransi kesehatan dan pensiun mikro pada platform perpesanannya di India melalui kerjasama dengan pemain layanan keuangan berlisensi. Awalnya, WhatsApp akan menjual SBI General sachet-asuransi kesehatan dan skema Pensiun HDFC melalui platformnya.

7. Bergabunglah dengan panggilan grup

Yang tidak terjawab Pembaruan di masa mendatang dilaporkan akan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bergabung dengan panggilan grup yang telah mereka undang setelah panggilan dimulai. Ini adalah peningkatan kecil, tetapi peningkatan kualitas hidup (kualitas hidup) yang signifikan karena seluruh panggilan grup tidak perlu dimulai ulang untuk menyertakan peserta tambahan yang mungkin telah melewatkannya sebelumnya.

Demikian artikel ini kami tulis untuk  menambah wawasan  bahkan untuk referensi suatu keperluan-keperluan. Terimakasih sudah mampir dan membaca. Jika ada kesalahan-kesalahan dalam pengetikan, penyebutan, peletakan  kata atau juga ada kritik,saran, klaim dan lain lain  mohon dikoreksi melalui komen ataupun melalaui kotak-kontak penulis di halaman/pages.

silahkan beri komentar dan masukan kalian di kolom komentar, jangan lupa share bagi kalian yang telah berhasil mendaftar dan juga memiliki link portfolio, beri link nya di kolom komentar..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

×Close

Notifications

Disqus Logo